Peristiwa Nasional

Penuhi Panggilan Bawaslu RI, Luhut Dicecar Puluhan Pertanyaan

Kamis, 18 April 2019 - 13:21 | 95.50k
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memenuhi panggilan Bawaslu RI terkait kasus dugaan politik uang. Luhut diperiksa selama kurang lebih satu jam.

"Jadi tadi sekitar 1 jam dari jam 9 sampai 10, kita melakukan klarifikasi terhadap Pak Luhut Panjaitan," kata Komisioner Bawaslu, Rahmat Bagja di kantornya, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Pemeriksaan ini merupakan ujung dari polemik viralnya video yang memperlihatkan Luhut tengah memberi sebuah amplop kepada Kiai Zubair Muntasir di Pondok Pesantren Nurul Cholil, Bangkalan, Madura.

Pemeriksaan lanjut Bagja, bertujuan meminta klarifikasi perihal maksud dan tujuan Luhut datang ke tempat tersebut. Kemudian berkaitan dengan apa yang terjadi, waktunya berapa lama, hingga ada atau tidaknya dugaan kampanye di lokasi tersebut.

"Tadi sekitar 23-24 (pertanyaan)," jelas Bagja.

Meskipun pemeriksaan telah selesai, Bagja mengaku belum bisa membeberkan apa hasilnya. Hal itu lantaran penyelidikan Bawaslu RI terkait kasus Luhut tersebut masih berlanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES