Ekonomi

Pemda Dukung Pembangunan Hotel Mewah di Sumba Timur

Kamis, 18 April 2019 - 10:16 | 585.59k
Rencana pembangunan Hotel mewah. (FOTO: Istimewa)
Rencana pembangunan Hotel mewah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumba Timur, NTT mendukung rencana pembangunan hotel mewah Kambaniru Beach Hotel” guna mendorong pariwisata di Kabupaten Sumba Timur.

Pembangunan hotel mewah ini rencananya dibangun di lahan seluas 3 hektar di tepi pantai Padadita Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Kambaniru Beach Hotel” akan memiliki fasilitas 300 kamar, kolam renang serta sarana pendukungnya yang dianggap penting bagi kenyamanan pengunjung.

“Ini sudah direncanakan dengan baik dan diteliti oleh tim Arsitek lulusan terbaik salah satu Universitas dibidang Arsitek di Indonesia,” kata Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Timur Yudi Umbu T.T Rawambaku, SE Kamis (18/4/2019)

Ia menjelaskan, untuk rencana jangka pendek pembangunan hotel (1-2 tahun) secara bertahap akan dibangun 74 kamar serta sarana pendukungnya seperi ruang lobby, aula pertemuan seluas 375 meter persegi tanpa kolom di tengah, Meeting Room, Restauran, Dapur dan Shopping arcade.

kambaniru.jpg

“Selain itu juga pembangunan Hotel dapat diperkirakan menggunakan 30-50 pekerja setempat sehingga terbuka lapangan kerja baru dalam berbagai tingkatan keahlian yang nanti akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup dan kemampuan masyarakat sekitar dan berpotensi menggerakan perekonomian lokal seperti munculnya sentra-sentra kuliner untuk pekerja dilingkungan Hotel,” terang Yudi.

Menurutnya, pihaknya akan memanfaatkan media sosial semaksimal mungkin yang berdampak pada semakin terbukanya informasi mengenai pulau Sumba dan wisata Sumba khususnya sehingga pulau Sumba semakin dikenal di dunia Internasional.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora menyampaikan, pembangunan Hotel mewah yang rencana akan dibangun di Sumba Timur tentunya sangat mendukung jika dilihat bahwa pulau Sumba salah satu pulau paling ikonik di dunia menurut versi majalah Jerman.

“Saya berharap Investasi di sektor jasa pariwisata ini akan terus bertumbuh dan berkembang di Kabupaten Sumba Timur NTT dalam suasana aman dan nyaman serta penduduknya yang ramah dan bersahabat sehingga pengunjung merasa seperti dirumah sendiri,” tutur Gidion Mbilijora. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES