Peristiwa Daerah

Ratusan WBP di Tuban Salurkan Hak Pilih

Rabu, 17 April 2019 - 12:00 | 7.07k
Terlihat antusias. Suasana antrian pencoblosan di TPS yang berada di dalam Lapas Kelas IIB Tuban, Rabu, (17/04/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Terlihat antusias. Suasana antrian pencoblosan di TPS yang berada di dalam Lapas Kelas IIB Tuban, Rabu, (17/04/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ratusan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Lapas Kelas IIB Tuban, beramai-ramai mendatangai TPS yang tersedia di dalam Lapas setempat, Rabu, (17/04/2019).

Kedatangan ratusan WBP ke TPS tersebut adalah untuk ikut menggunakan hak pilihnya atau mencoblos dalam Pemilu 2019.

"Tercatat total ada 372 WBP di Lapas Tuban yang masuk DPTb. Mereka semua sangat antusias mengikuti pemcoblosan hari ini," kata Kasi Bimbingan Napi dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas IIB Tuban, Subiyanto.

Ratusan WBP ini sudah memadati area TPS sejak pagi ketika akan dimulai pencoblosan. "Alhamdulillah, WBP di Lapas Tuban ini sangat antusias untuk ikut pencoblosan. Itu artinya banyak dari mereka yang tidak Golput," imbuhnya.

Salah seorang WBP Lapas Tuban, Saputra mengatakan, bahwa ia tidak ingin golput dan menentukan pilihan di Pemilu tahun ini.

"Banyak sekali WBP di sini yang ikut mencoblos mas. Hampir semuanya yang punya hak suara ikut mencoblos disini. Bahkan saya tadi sempat antri lama menunggu giliran," papar Saputra WBP di Lapas Tuban ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES