Peristiwa - Daerah

Wagub Jawa Timur Ajak Semua Guyub Rukun Usai Pemilu

Wagub Jawa Timur Ajak Semua Guyub Rukun Usai Pemilu Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 18:31

TIMESINDONESIA, BLITARWakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengajak semua masyarakat untuk kembali guyub rukun dan bersatu usai pemungutan suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan hari ini. Menurutnya, baik yang kalah maupun yang menang pasti memiliki peran masing masing dalam pembangunan.

"Saya sudah pernah merasakan, pak Bupati juga, kebetulan kita yang tugas, tidak mungkin kita merasa yang paling hebat ke yang tidak menang," jelas Wagub Usai memantau pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS 02 Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Rabu (17/4/2019).

Untuk membangun Indonesia, Emil mengatakan, pemerintah perlu dukungan dari semua pihak oleh karena itu bagi mereka yang kalah dalam pemilu jangan merasa diremehkan atau tidak diperlukan.
Selanjutnya, Emil mengimbau kepada yang menang untuk tidak perlu euforia yang berlebihan.

"Karena yang menentukan ekonomi kita maju bukan yang menang saja tetapi semua," jelasnya.

Meskipun pemungutan suara, menurut Emil, tugas KPU, Bawaslu dan Gakkumdu serta pihak pengamanan belum selesai sampai benar benar hasil pemilu terkawal sampai rekapitulasi akhir.

"Nanti ada rekapitulasi tingkat dua di kabupaten/kota, semoga bisa berjalan dengan lancar," tandas Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak(Kmf)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration