Politik

Unggul Versi Quick Count, Jokowi Minta Pendukungnya Tunggu Hasil Resmi KPU

Rabu, 17 April 2019 - 17:54 | 89.71k
Capres nomor urut 01, Jokowi Jakarta Theater, Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Capres nomor urut 01, Jokowi Jakarta Theater, Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Capres Jokowi meminta seluruh pendukung sabar menunggu hasil penghitungan suara Pilpres 2019 di KPU, meski data quick count hampir semua lembaga survei mengunggulkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Dari indikasi exit poll dan quict count, kita lihat semuanya. Tapi kita bersabar menunggu perhitungan KPU secara resmi," tegas Jokowi di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Dalam pidato singkat menanggapi hasil Pemilu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat agar kembali bersatu setelah pemilu. Dia mengajak agar kembali menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunanan antar sesama anak bangsa.

"Mari kembali kita bersatu sebagai sebangsa dan setanah air. Mari kita menjalin persatuan dan kesatuan serta kerkuranan sebagai sesama anak bangsa," pinta Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan terimakasih kepada penyelanggara pemilu karena telah melaksanakan pemilu dengan baik, jujur, dan adil. Demikian pula kepada TNI dan Polri yang telah menjaga dan mengamankan Pemilu dengan baik.

"Terima kasih kepada ‎KPU, Bawasulu, DKPP sehingga proses demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 berjalan jujur dan adil. Terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan dan menjaga ketertiban sehingga semuanya berjalan baik," tandas Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES