Minggu, 21 April 2019
Ketahanan Informasi

Pantau Pemungutan Suara, Kodim 0824 Jember dan Forkopimda Keliling TPS

Pantau Pemungutan Suara, Kodim 0824 Jember dan Forkopimda Keliling TPS Patroli Monitoring Pemungutan Suara. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 17:18

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019) mendapatkan perhatian dari berbagai pihak termasuk Forkopimda Jember. Jajarqn pejabat daerah di Jember tersebut turun langsung ke lapangan untuk memantau jalannya pemungutan suara.

Tim monitoring dibagi menjadi dua. Tim I dipimpin oleh Bupati Jember bersama Kapolres Jember, Komandan Kodim 0824 Jember, dan Kajari Jember.

Mereka memantau wilayah Jember bagian selatan dan barat. Sementara Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Jember, Kepala Staf Kodim 0824 Jember, dan Komandan Batalyon Armed 8/105 Tarik Jember menuju wilayah Jember bagian timur dan utara.

Kodim-Patroli-Monitoring-Pemungutan-Suara2.jpg

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Tim I adalah TPS 009 Desa Pancakarya, Ajung.

Panitia pemilihan di TPS tersebut mengatakan bahwa tingkat kehadiran pemilih mencapai 50 persen. Kemudian tim menuju TPS 005 Desa Karanganyar ke Ambulu. Di TPS ini, jumlah Daftar Pemilih (DPT) 235 orang dengan tingkat kehadiran hingga pukul 10.30 WIB mencapai 70%.

Sementara itu dalam wawancaranya dengan awak media Bupati Jember dr Faida MMR didampingi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, dan Kajari Jember Ponco Hartanto menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang sudah hadir mencoblos.

Kodim-Patroli-Monitoring-Pemungutan-Suara3.jpg

"Kepada yang belum hadir diimbau untuk segera hadir karena suara kita sangat menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan," kata Faida.

Kunjungan selanjutnya di TPS 25 Dusun Sambirengik di Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan. Tingkat kehadiran pemilih di TPS tersebut mencapai 80% dari 257 DPT. Sementara di TPS sebelahnya, yakni TPS 24 tingkat kehadiran pemilih 70% dari 254 DPT per pukul 11.30 WIB.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat temui di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada panitia pemilihan dan seluruh jajaran pengamanan karena pelaksanaan Pemilu 2019 hingga jalannya monitoring ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

"Semoga hingga saat penghitungan dan seterusnya nantinya dapat berjalan aman seperti ini," harapnya.

Terkait dengan pengamanan dari unsur TNI, Arif kembali menjelaskan bahwa pihaknya siap siaga. "Sehingga sewaktu-waktu Polres Jember membutuhkan bantuan perkuatan kami dari Kodim 0824 Jember siap mendukung," tegasnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration