Minggu, 21 April 2019
Peristiwa - Internasional

Pastikan Kelancaran Pemilu 2019, Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu Tinjau TPS

Pastikan Kelancaran Pemilu 2019, Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu Tinjau TPS Plh Wali Kota Kediri bersama jajaran Forkopimda. (FOTO: Canda/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 15:35

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Usai menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Kelurahan Bandar Lor, Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu bersama jajaran Forkopimda Kota Kediri meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Kediri, Rabu (17/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor pelaksanaan Pemilu 2019, agar tercipta Kota Kediri yang aman, lancar dan kondusif.

Budwi Sunu mengungkapkan penyelenggaraan Pemilu di Kota Kediri berjalan lancar. Pihak-pihak penyelenggara Pemilu juga telah melakukan persiapan dengan baik.

"Alhamdulillah ini semua berjalan lancar. Dari beberapa TPS yang kami kunjungi tadi semua berjalan lancar," ujarnya.

Ia melihat partisipasi masyarakat Kota Kediri dalam menyukseskan Pemilu juga begitu besar.  Hal ini terlihat di TPS bagaimana antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya begitu besar.

"Mudah-mudahan di Kota Kediri ini hak pilihnya digunakan semua. Harapannya bisa 80 hingga 90 persen masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. Karena selama ini kita telah memberikan edukasi bagi masyarakat," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan bahwa hingga saat ini pengamanan TPS di wilayah Kota Kediri berjalan aman dan kondusif.

"Seperti rekan-rekan lihat sendiri saat ini sedang berlangsung pesta demokrasi dengan situasi aman. Kami dari aparat keamanan ingin memberikan jaminan kepada seluruh warga negara yang menggunakan hak pilihnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur menyampaikan bahwa saat ini belum ada laporan tentang adanya temuan ataupun  pelanggaran yang masuk ke Bawaslu Kota Kediri.

"Dari awal memang terus kita kawal. Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke kami. Sementara untuk isu-isu yang ada kemudian Panwascam sudah melakukan investigasi juga sudah hilang baunya," ungkapnya.

Untuk diketahui beberapa TPS yang dikunjungi adalah TPS 18 Kelurahan Bandar Lor, TPS 45 dan TPS 46 Kelurahan Mojoroto yang berada di Lapas, TPS 26 hingga TPS 33 Kelurahan Lirboyo yang berada di Pondok Lirboyo, TPS 13 Kelurahan Semampir, TPS 19 Kelurahan Ngadirejo, TPS 25 dan 26 Kelurahan Burengan yang berada di Ponpes Wali Barokah, TPS 14 Kelurahan Banjaran, TPS 15 Kelurahan Banjaran, TPS 31 Kelurahan Banjaran, TPS 32 Kelurahan Banjaran, TPS 3 Kelurahan Banaran dan TPS 1 Kelurahan Pakunden.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hero Nusanto, Kepala Dispendukcapil Ida Indriyati, Plt Kepala Satpol PP Ali Mukhlis, Kepala Kesbangpol Tanto Wijohari, Kabag Pemerintahan Paulus Luhur, Kabag Humas dan Protokol Apip Permana, serta Kabag Umum Chevy Ning Suyudi. (*)

Jurnalis : Canda Adisurya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Loading...
Registration