Peristiwa Daerah

Wujudkan Perwira Berprestasi, Kodam V/Brawijaya Resmikan OJT Taruna Akmil

Rabu, 17 April 2019 - 17:20 | 542.70k
Ratusan Taruna Akademi Militer TK IV mengikuti On The Job Training di Kodam V/Brawijaya, Selasa (16/4/2019). (FOTO: Istimewa)
Ratusan Taruna Akademi Militer TK IV mengikuti On The Job Training di Kodam V/Brawijaya, Selasa (16/4/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebanyak 263 Taruna Akademi Militer TK IV segera mengikuti berlangsungnya latihan On The Job Training / OJT Taruna Akmil yang rencananya berlangsung di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, mengatakan, OJT dinilai memiliki arti dan makna yang sangat penting dalam rangka penyiapan sumber daya manusia (SDM) TNI-AD yang profesional.

“Sebab, melalui OJT ini, diharapkan nantinya para calon Perwira TNI-AD yang sedang di tempa, dapat mempraktekkan dan mengaplikasikan ilmu sekaligus ketrampilan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan,” ungkap Pangdam melalui amanat pembukaan OJT yang dibacakannya, Selasa (16/4/2019).

Latihan OJT seperti saat ini, kata mantan Wakil Gubernur Akademi Militer ini, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, maupun ketrampilan serta gambaran yang sebenarnya tentang tugas, kegiatan dan lingkungan prajruit di Kesatuan bagi Taruna Akmil. 

“Karena, mereka calon Perwira TNI-AD yang nantinya akan menjadi unsur pimpinan dan berdinas di Satuan jajaran TNI-AD,” tandasnya.

Meski sedang memasuki Pemilu, namun hal itu tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan OJT Taruna Akmil Tk IV saat ini. 

“Dengan kondisi yang demikian, saya harapkan tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan OJT. Tetap optimalkan personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang ada di Satuan untuk menimba ilmu sekaligus pengamanan,” pintanya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Jenderal Bintang Dua kelahiran Kota Surabaya itu berharap, jika nantinya para peserta OJT Taruna Akmil di Satuan Kodam V/Brawijaya saat ini, mampu mewujudkan sosok Perwira dengan karya dan prestasi yang terbaik. “Itu semua, demi kepentingan TNI-AD, Bangsa dan Negara,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES