Peristiwa - Daerah

Pantau TPS 07 Kuningan Blitar, Wagub Jatim: Saksi Harus Terus Memantau

Pantau TPS 07 Kuningan Blitar, Wagub Jatim: Saksi Harus Terus Memantau Wagub emil bersama Bupati dan Plt Walikota memantau pemungutan suara di TPS 07 desa Kuningan Kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar, Rabu (17/4/2019)( FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 15:52

TIMESINDONESIA, BLITAR – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, memantau langsung proses pencoblosan di TPS 07, Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). Kedatangan Emil disambut oleh Bupati dan Plt Wali Kota Blitar beserta Forkopimda. Emil berharap, para saksi terus memantau penghitungan suara.

"Allhamdulilah. Disini kok sudah sepi ternyata sudah 75 persen partispasi pemilih yang mencoblos," ujar Emil kepada awak media.

Partisipasi pemilih yang mencapai 75 persen di TPS tersebut dikatakan Emil, adalah bentuk partisipasi masyarakat tinggi. Datang lebih awal ke TPS juga. Berarti proses pencoblosan berjalan efisien tertib dan lancar. "Kita tetap berharap angka partipsasi jumlah pemilih ini terus naik," tambahnya.

Termasuk Surat suara yang rusak dikatakan Emil, juga sudah dimusnahkan dengan dibakar. Kalau nanti ada sisa surat suara ada prosedur sendiri, yakni disediakan kantong khusus yang akan disaksikan oleh para saksi. "Termasuk surat suara yang tidak sah nanti juga ada kantong khusus," Jelas Emil.

Wagub Jatim Emil mengimbau kepada para saksi untuk tetap memantau sisa surat suara sehingga dipastikan tidak ada pikiran akan disalahgunakan. (Kmf)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration