Peristiwa - Daerah Pemilu 2019

Menarik Minat Pemilih, TPS Unik di Ponorogo Tampilkan Nuansa Reog

Menarik Minat Pemilih, TPS Unik di Ponorogo Tampilkan Nuansa Reog TPS di Ponorogo dengan ornamen reyog dan petugasnya mengenakan busana Ponoragan. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 17 April 2019 - 14:00

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dari beberapa TPS yang dikunjungi tim Forkopimda Ponorogo pada Pemilu 2019 ini, ada salah satu TPS unik yang anggotanya berpakaian khas Ponoragan, tepatnya TPS 3 Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo.

Camat Babadan, Jaka Wardaya mengatakan jika tampilan unik dari TPS ini tidak didasari instruksi khusus.

"Itu murni kreatifitas mereka sendiri, selain untuk menarik perhatian mereka berniat untuk nguri-uri budaya leluhurnya," ungkapnya, Rabu (17/4/2019).

Selain berpakaian khas Ponoragan lengkap, pada latar belakang TPS juga terpampang dadhak merak. Lebih menarik bagian penghitungan suara menampilkan petugas perempuan berpakaian jathil.

Ketua KPPS Desa Sukosari, Sanarto menuturkan jika selain pakaian khas Ponoragan ini, TPS 3 desa Sukosari juga memberikan doorprize kepada para pemilih.

"Kami.banyak mendapat dukungan dari warga untuk mensukseskan pemilu ini, dan terbukti masyarakat sangat antusias, bahkan di TPS ini hampir 90 persen pemilih hadir di TPS," ujar sang penggagas TPS unik di Ponorogo pada Pemilu 2019 ini. (*)

Jurnalis : Pamula Yohar C
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration