Peristiwa - Daerah

Di TPS Khofifah, Duet Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin Menang

Di TPS Khofifah, Duet Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin Menang Suasana perhitungan suara Pilpres dan anggota DPR RI, DPRD Jatim, hingga DPRD Kota Surabaya masih berlangsung hingga kini.(FOTO: Istimewa)
Rabu, 17 April 2019 - 15:42

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di TPS tempat Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, nomor urut 01, duet Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin menang. TPS tempat Khofifah nyoblos adalah di TPS 38 Jemur Wonosari. Jokowi-KH Ma'ruf Amin unggul atas rivalnya duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi mendapat perolehan suara sebesar 120. Sementara Prabowo mendapatkan 74 suara. Untuk total pemilih, ada 196 pemilih, dua suara dinyatakan tidak sah.

"Nomor urut 01 Joko Widodo, sah ya?," kata petugas KPPS, saat melakukan menghitung suara di TPS 38 Jemur Wonosari, Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Sebelumnya, Khofifah ditemani empat anaknya mencoblos di TPS 38. Khofifah mencoblos dengan berjalan kaki ke TPS. Tak hanya itu, Khofifah dan empat anaknya kompak mengenakan baju putih.

Pada kesempatan yang sama, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk mengawal hasil pemungutan suara hingga final. Karena masih akan ada proses rekapitulasi suara yang dilakukan KPU nantinya. Sementara itu, hingga kini, proses penghitungan suara anggota DPR RI, DPRD Jatim, hingga DPRD Kota Surabaya, masih terus berlangsung.(*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration