Peristiwa Daerah

Pemilih di TPS 18 Kelurahan Rampal Celaket Dapat Antangin Usai Mencoblos

Rabu, 17 April 2019 - 15:37 | 40.13k
TPS 18 Kelurahan Rampal Celaket,  Kota Malang. (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)
TPS 18 Kelurahan Rampal Celaket, Kota Malang. (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGTPS 18 di Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, sebenarnya tidak tampak istimewa, biasa-biasa saja, namun menjadi spesial karena ada pembagian Antangin dan permen Antangin kepada setiap orang yang selesai melakukan pencoblosan.

"Itu partisipasi spontan dari masyarakat di sini juga karena merasa kasihan yang antri sejak pagi dan banyak yang belum sempat sarapan. Tiba-tiba saja tadi pagi ditaruh dua atau tiga dus Antangin sekaligus permennya. Biar yang menunggu antrian tidak masuk angin," kata salah seorang anggota Bawaslu, Oib.

Alhasil suasana di TPS itu berlangsung penuh semangat, apalagi cukup banyak para kaum lansia yang berpartisipasi di sana.  Ada 268 daftar pemilih tetap di TPS 18 Kelurahan Rampal Celaket itu.

Ketua RW 06, Waluyo juga menyambut baik atas partisipasi warganya yang tiba-tiba itu. "Kami memang sudah terbiasa dengan kegotong royongan di sini. Sebelum-sebelumnya juga masyarakat di sini sudah saling mengerti dan tahu tentang kebutuhan warga," kata Waluyo.

Hanya saja sayangnya sebagai Ketua RW, kali ini Waluyo sama sekali tidak diajak rembukan dalam pelaksanaan pencoblosan kali ini. Ia mengaku tidak tahu apa-apa. Padahal selama ini RW selalu dilibatkan atau setidaknya para pelaksana itu nyuwun sewu dan minimal mengajaknya bicara. "Tapi kali ini saya tidak tahu apa-apa hehehehe...,"ujarnya.

Namun jalannya pencoblosan di TPS 18 di Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, itu tetap berjalan dan menjadi special karena ada pembagian Antangin dan permen Antangin kepada setiap orang yang selesai melakukan pencoblosan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES