Peristiwa - Daerah

Sri Sultan Hamengku Buwono X Mencoblos Bersama GKR Hemas di TPS 15

Sri Sultan Hamengku Buwono X Mencoblos Bersama GKR Hemas di TPS 15 Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Sang Permaesuri GKR Hemas menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Kelurahan Panembahan Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 14:33

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pesta demokrasi Pemilu 2019 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlangsung aman, lancar, dan tertib, Rabu (17/4/2019). Setidaknya suasana itu terlihat di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) tokoh-tokoh penting.

Seperti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Kelurahan Panembahan Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta. Tempat Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Sang Permaesuri Gusti Kanjeng Ratu atau GKR Hemas menggunakan hak pilihnya. TPS ini berada di Ndalem Cokronegaran.

Ketika datang ke TPS, Raja Keraton Ngayogyakarto dan Sang Permaesuri GKR Hemas tampak kompak mengenakan batik yang didominasi warna pink. Keduanya datang bersama anggota keluarga yang lain ke TPS sekitar pukul 07.26. Uniknya, suasana di TPS ini para petugas mengenakan pakaian peranakan adat Jawa.

Usai mencoblos, kepada wartawan Sultan berharap pada pemilu 2019 ini masyarakat Yogyakarta banyak menggunakan hak pilihya. Setidaknya, ia berharap partisipasi pemilih di Yogyakarta lebih dari 80 persen.

“Semoga pemilu di Yogyakarta berlangsung tertib, aman, dan lancar,” harap Sri Sultan Hamengku Buwono X setelah mencoblos. (*)

Jurnalis : Dwijo Suyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration