Peristiwa - Daerah

Bupati Ipong Pastikan Pemilu 2019 di Ponorogo Aman

Bupati Ipong Pastikan Pemilu 2019 di Ponorogo Aman Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersaam istri usai nyoblos. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 17 April 2019 - 15:33

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Setelah nyoblos di TPS-04 Kelurahan Mangkujayan, Rabu,17/4/2019, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya aman terkendali.

Dia juga mengatakan hampir disetiap TPS masyarakat juga antusias untuk memberikan hak suaranya. "Hampir tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan pemilu hari ini, dan bisa kita lihat di beberapa TPS yang ada di Ponorogo," ungkapnya.

Seusai nyoblos, bupati Ipong bersama jajaran Forkopimda Ponorogo meninjau TPS di  beberapa kecamatan. Enam kecamatan yang dikunjungi tersebut juga terlihat antusiasme warga untuk nyoblos.

"Sungguh luar biasa warga Ponorogo, dibeberapa TPS saya lihat sudah hampir 85 persen warganya memberikan hak suaranya. Sangat membanggakan sekali, atas nama pemerintah saya patut berucap terima kasih kepada masyarakat Ponorogo," tambah Ipong.

Ipong juga mengaprsiasi positif kinerja jajaran keamanan, baik polres maupun kodim yang secara simultan memberikan harapan positif kepada warga masyarakat, agar tidak takut untuk datang ke TPS.

"Sebelumnya ada isu intimidasi di beberapa TPS, namun pihak keamanan dari Polres dan Kodim sudah memberikan arahan kepada mereka, bahwa itu hanya hoaks atau isu tidak benar, dan nyatanya bisa kita lihat, masyarakat tidk ada ras was-was datang ke TPS," jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Ipong berharap pelaksanaan Pemilu 2019 ini berlangsung lamcar sampai tingkat penghitungan suara. (*)

Jurnalis : Pamula Yohar C
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration