Peristiwa Daerah

Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Tumbang di TPS Wali Kota Probolinggo 

Rabu, 17 April 2019 - 14:49 | 435.39k
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama istri, Aminah Al-Hadad. (foto: Humas)
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama istri, Aminah Al-Hadad. (foto: Humas)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODuet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tumbang di tempat Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mencoblos. Yakni di TPS 20 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Probolinggo, Jawa Timur.

Di TPS yang tak jauh dari rumah Habib Hadi itu, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin memperoleh 100 suara. Sedangkan duet Prabowo-Sandi, memperoleh 124 suara. 1 surat suara tidak sah karena tidak dicoblos.

Habib Hadi merupakan Ketua DPC PKB Kota Probolinggo. Sebelum dilantik menjadi wali kota pada Februari 2019, mantan anggota DPR-RI ini dipercaya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD).

PKB merupakan pengusung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin bersama PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, dan Partai Perindo.

Di TPS 20 yang tak jauh dari Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin ini, Habib Hadi menggunakan hak pilihnya bersama istri, Aminah. Habib Ali Zainal Abidin, kakak kandung Habib Hadi, juga mencoblos di TPS yang sama.

Saat berkampanye di GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Rabu (10/4/2019), Jokowi mengaku bersalaman dengan Habib Hadi Zainal Abidin dengan erat.

"Tadi saya salaman sama Habib (Hadi Zainal Abidin), Wali Kota Probolinggo. Salamannya juga kenceng (erat) banget," kata Jokowi saat itu.

Karena itu, ia yakin duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan mendapatkan hasil terbaik di Kota Probolinggo. Apalagi setelah salaman erat dengan Habib Hadi Zainal Abidin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES