Peristiwa - Daerah

Tepat Pada Pemilu 2019, Mantan Napiter Bebas dari Lapas Lamongan

Tepat Pada Pemilu 2019, Mantan Napiter Bebas dari Lapas Lamongan Saifudin Muhtar, mantan Narapidana Teroris (Napiter), keluar dari Lapas Kelas II B Lamongan, Rabu (17/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 13:40

TIMESINDONESIA, LAMONGANPemilu 2019 menjadi momen berharga bagi mantan narapidana teroris, Saifudin Muhtar karena hari ini, Rabu (17/4/2019) tepat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ia bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan.

Saifuddin adalah mantan narapidana yang berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditangkap tim Densus 88 Anti Teror, Mabes Polri karena diduga terlibat jaringan teroris di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelum dibebaskan dari Lapas Lamongan, Saifuddin pernah menghuni Lapas Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta. Begitu menghirup udara bebas, Saifuddin mengaku akan pulang kembali ke Bima dan bekerja sebagai Sales.

Kepala Lapas Lamongan, Ignatius Gunaidi mengatakan, selama berada di Lapas Lamongan, Saifudin menunjukkan perilaku yang baik. "Secara umum perilakunya kondusif dan tidak ekstrim," kata Ignatius, siang tadi. 

Menurut Ignatius, Saifuddin juga telah berbaur dengan penghuni Lapas lain dengan aktif di musholla, kegiatan sholat jamaah, istighosah serta sholat tarawih saat bulan Ramadhan.

"Selama saya di sini ia kok sudah mau bersosialisasi. Semoga tingkat radikalismenya sudah turun. Kalau bisa ya NKRI," tuturnya.

Saat ini di Lapas Lamongan juga sudah ada dua mantan narapidana teroris lain yang telah mengajukan persyaratan untuk bisa mendapat bebas bersyarat. "Selain Saifuddin Muhtar, sudah ada 20 napi lainnya yang bebas murni dari Lapas Lamongan," tambah Ignatius.

Namun bagi mantan narapidana teroris Saifudin MuhtarPemilu 2019 ini menjadi momen berharga karena hari ini pada hari Rabu (17/4/2019) ini ia boleh menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration