Peristiwa - Daerah

Dispendukcapil Kota Batu Selamatkan Hak Pilih Warga Kota Batu

Dispendukcapil Kota Batu Selamatkan Hak Pilih Warga Kota Batu Pelayanan Dispendukcapil tetap buka meskipun libur nasional untuk Pemilu tahun 2019. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 14:23

TIMESINDONESIA, BATUDispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Batu selamatkan hak pilih puluhan warga Kota Batu di hari pemungutan suara, Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Meski libur nasional, sejak pukul 08.00 Dispendukcapil tetap melayani masyarakat seperti biasa, selama persyaratan lengkap, dalam waktu singkat pemilih ini bisa mendapatkan E-KTP.

Dispendukcapil2.jpg

Sedikitnya 50 masyarakat yang memiliki hak pilih, akhirnya mendapatkan E-KTP yang digunakan untuk mencoblos dalam Pemilu tahun 2019 di Kota Batu.

“Belum bisa mencoblos, karena belum memiliki E-KTP, Alhamdulillah sekarang sudah punya, padahal mengurusnya baru kemarin (Selasa, 16/4/2019), ini tadi tanpa antre, E KTPnya langsung jadi,” ujar pemilih dari Kelurahan Ngaglik, Fitria Rachmawati.

Ia berterima kasih kepada Dispendukcapil, karena dengan pelayanan cepatnya di hari libur, ia tidak jadi kehilangan hak pilihnya.

Dispendukcapil3.jpg

Kepala Dispendukcapil, Maulidiono mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019.

“Sengaja kita tetap bekerja di hari libur agar masyarakat bisa tetap terlayani EKTP, sehingga hal pilih mereka tetap tersalurkan,” ujar Maulidiono.

Meski sasaran utamanya adalah memberikan pelayanan EKTP untuk Pemilu 2019, Dispendukcapil juga melayani masyarakat yang mengurus KK dan KIA serta pelayanan administrasi kependudukan lainnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration