Peristiwa - Daerah Pemilu 2019

Gubernur Jatim Pantau TPS di Jombang dan Mojokerto

Gubernur Jatim Pantau TPS di Jombang dan Mojokerto Gubernur Khofifah saat melaksanakan sidak di TPS 008, RT 02, RW 01, Jl. Raya Raya Tembelang, Pesantren Tembelang, Jombang, Rabu 17/4/2019(FOTO:TIM media For TIMESIndonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 13:06

TIMESINDONESIA, JOMBANGGubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa bersana Forkopimda memantau berlangsungnya pencoblosan di TPS 008, RT 02, RW 01, di Jalan Raya Raya Tembelang, Pesantren Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa TImur, Rabu (17/4/2019).

Khofifah mengatakan, yang menjadi kekhawatiran adalah lamanya ketika dibilik suara, dengan lima kertas suara yang dicoblos. Semula estimasi waktu yang dubutuhkan adalah 5 menit, ternyata lebih cepat. 

"Tapi kalau ini, kira-kira satu setengah menit ya. Sebanyak 140 pemilih, bisa selesai sampai tiga jam," katanya. 

Khofifah berharap, dari 217 pemilih tersebut, bisa selesai sebelum pukul 13.00 WIB. Kemudian istirahat dan langsung dilaksanakan penghitungan suara. Menurut Khofifah, proses penghitungan suara, sebisa mungkin diselesaikan sebelum tengah malam. 

"Kalau menurut saya, penghitungan itu bisa selesai sebelum tengah malam, mungkin lebih baik," ucapnya. 

Sehingga, kata Khofifah, pengiriman kotak suara itu bisa diselesaikan pada hari ini juga. Tidak sampai dini hari. Menurutnya, dapat memberikan kesempatan istirahat bagi yang bertugas TPS. 

"Kan timnya, ada saksi, ada KPPS. Semua juga dari tadi malam mungkin juga sudah gak tidur. Tapi, kalau penghitungannya sampai dini hari, ya mudah mudahan berjalan dengan lancar," tandasnya. 

Pemilu tahun 2019 ini katanya, setiap pemilih mencoblos lima kertas suara. Masing-masing Pilpres 2019, DPD, DPR RI, DPR D Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, setelah melaksanakan sidak di TPS 008, RT 02, RW 01, di Jalan Raya Raya Tembelang, Pesantren Tembelang, Jombang, Gubernur Jatim, Khofifah akan melaksanakan sidak di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto.(*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

Komentar

Loading...
Registration