Peristiwa Daerah

Datang ke TPS, Bupati Lamongan Ajak Masyarakat Nikmati Pemilu 2019 dan Tetap Rukun

Rabu, 17 April 2019 - 12:20 | 55.60k
Bupati Lamongan, Fadeli, memasukkan surat suara yang telah dicoblos ke dalam kotak suara, di TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan Lamongan, Rabu (17/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli, memasukkan surat suara yang telah dicoblos ke dalam kotak suara, di TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan Lamongan, Rabu (17/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan, Fadeli, menggunakan hak suaranya untuk Pemilu 2019 di TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar, sesuai tempat tinggalnya. Dia berharap masyarakat bisa menikmati dan tetap guyup rukun dalam pesta demokrasi ini.

"Ini pesta demokrasi, pesta itu kita mencari senang-senang, tetap guyup dan rukun. Jangan pesta ini dijadikan hal-hal yang tidak baik dari satu sama lain kerena beda pilihan," kata Fadeli, usai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Bupati-Lamongan-Fadeli2.jpg

Menurut Fadeli, perbedaan pilihan menjadi hal yang lumrah dalam pesta demokrasi, karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menentukan pilihannya.

"Suami dan isteri saja terkadang bisa berbeda pilihan. Saya percaya, siapapun nanti yang terpilih, itu yang terbaik dari hasil pilihan masyarakat,” tuturnya.

Bupati-Lamongan-Fadeli3.jpg

Fadeli bersama isterinya Makhdumah dan seorang putranya datang ke TPS 01 pukuk 8.30 WIB. Butuh waktu tidak sampai lima menit, bagi Fadeli untuk mencoblos lima kertas suara Pemilu 2019.

Sebelum memasuki TPS, Fadeli menyarankan kepada pemilih untuk terlebih dulu melihat daftar nama calon legislator dan calon presiden dan wakil presiden yang dipasang di setiap TPS.

Menurut Fadeli, hal itu perlu dilakukan karena banyaknya kertas suara yang harus dicoblos dalam Pemilu 2019, sehingga nantinya pemilih tidak perlu berlama-lama, atau bahkan kebingungan saat berada di bilik suara. "Saya juga harapkan, kalau bisa petugas PPS ini panggili yang belum hadir ke TPS," ucap Fadeli, Bupati Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES