Minggu, 17 November 2019
Peristiwa - Daerah

Bershalawat dan Berdoa Sebelum Nyoblos di Pandeglang

Bershalawat dan Berdoa Sebelum Nyoblos di Pandeglang Seorang warga sedang memasukan surat suara yang sudah di coblosnya, sesuai kotak suara yang disiapkan panitia. (Irfan Sajid)
Rabu, 17 April 2019 - 12:11

TIMESINDONESIA, PANDEGLANG – Antuasis masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, yaitu di Kecamatan Majasari, Pandeglang dan Cadasari, dalam menggunakan hak pilihnya (Nyoblos), cukup tinggi. Sejak pukul 07.00 WIB, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah dipenuhi calon pemilih yang antri menunggu giliran. Membaca shalawat dan berdoa sebelum nyoblos.

Pantauan di lapangan, TPS 11, 9, 18, 01 dan beberapa TPS lainnya di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, sudah dipadati calon pemilih sejak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), membuka kobong atau TPS. 

Satu per satu, masyarakat menyerahkan surat panggilan mencoblos yang sudah diterimanya. Sehingga, tanpa basa basi petugas PPS-pun memulai pencoblosan.

Seorang warga, Puspitasari mengaku, sebelum datang ke TPS untuk mencoblos, ia menyempatkan bersholawat dan berdoa. "Tadi di rumah sebelum berangkat, saya bersholawat dulu. Pas masuk bilik suara mau nyoblos, saya sempatkan berdoa," aku Puspita, Rabu (17/4/2019). 

Ia berharap, apa yang dilakukannya menjadi berkah buat semua. Karena baginya, menentukan pemimpin tidak mudah. Ia juga menginginkan, pemimpin yang terpilih melalui Pemilu 2019 ini, dapat mengemban amanat rakyat dan bukan hanya menjadi pemimpin bangsa. Tapi juga dapat menjadi memimpin ummat.

"Bangsa dan rakyat Indonesia butuh pemimpin yang amanat, bersikap adil, melindungi rakyatnya dan bertanggungjawab terhadap bangsa ini," tambahnya. 
Ibu beranak dua ini juga mengaku, banyak referensi yang dibaca dan ia sempat membuka track record calon pemimpin yang bertarung kali ini, sehingga memantapkan pilihannya.

"Saya juga meminta kepada suami dan orang tua, untuk bersholawat dan berdoa sebelum nyoblos," tandasnya, seraya tersenyum.    

Terpisah, Ketua PPS TPS 11 Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Maksudin Azis mengakui, antusias masyarakat terutama Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS-nya, cukup tinggi.

"Jam 07.00 WIB tepat, sudah kami mulai. Makanya, jam 11.00 WIB sudah terlihat agak sepi. Karena, rata - rata datang tadi pagi," imbuhnya. 

Ditambahkannya, proses penghitungan suara akan dilakukan sesuai jadwal yaitu pukul 13.00 WIB. "Kalaupun masih ada warga yang hendak menggunakan hak pilihnya, tetap akan kami layani," katanya.(*)

Jurnalis : Irfan Sajid (MG-84)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banten

Komentar

Registration