Minggu, 21 April 2019
Pendidikan

Delapan Mahasiswa di Ponorogo Ciptakan Mobil Listrik Elektrik

Delapan Mahasiswa di Ponorogo Ciptakan Mobil Listrik Elektrik Hasil karya mobil listrik elektrik warok versi 1. Karya 8 Mahasiswa Ponorogo. (Foto: Evita M/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 11:47

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pencapaian hasil karya anak bangsa luar biasa diraih para mahasiswa Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Mesin, Universitas Muhammadyah Ponorogo. Ke delapan Mahasiswa kembangkan gagasan untuk menciptakan sebuah karya dengan merancang mobil listrik elektrik.

 Delapan mahasiswa yang diketuai Moh Naim itu, berhasil merencang sampai membuat mobil listrik di kampusnya. Hal demikian sangat perlunya support yang dibutuhkan oleh para teknisi muda Ponorogo untuk melengkapi mempoles bentuk mobil listrik yang di buatnya.

Mobil-Listrik-2.jpg

"Kami masih butuh penyempurnaan karya mobil listrik elektrik buatan kami, masih perlu support," jelas Moh Naim Mahasiswa Fakultas Tehnik, Rabu (17/4/2019).  

Ia menambahkan, Pembuatan mobil listrik elektrik diberi nama mobil Warok versi 1 yang memiliki ukuran ring Ban 17. Sedang body terbuat dari viber yang  didapatkan dari Surabaya.

"Mobil mungil ini memiliki daya tempuh jarak 60 kilo meter dengan pengisian listrik selama 4 jam. Kecepatan maksimal dari mobil ini mencapai 60 Kilometer perjam," katanya.

Moh Naim, mahasiswa teknik semester delapan itu, sebagai kapten proyek mobil tersebut. Menurutnya, ia bersama rekan satu tim yang berjumlah 8 orang. Saat ini tengah menyempurnakan mobil Warok elektrik versi 1. Bahan-bahan untuk penyempurnaan serta regenerasi tim sangat membutuhkan support biaya.

Naim berharap pihak pemerintah Kabupaten dan para pengusaha di Ponorogo mau menyeponsori mobil listrik buatannya tersebut. Sehingga pada November nanti, mereka bisa siapkan mobil yang jauh lebih sempurna untuk dilombakan di tingkat nasional. "Dukungan dari masyarakat Ponorogo sangatl kami butuhkan agar proyek mobil listrik elektrik ini kedepan bisa lebih maju dan sempurna," katanya. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration