Sabtu, 20 April 2019
Peristiwa - Daerah Pemilu 2019

Berbaju Putih, Wali Kota Batu Nyoblos di TPS 40

Berbaju Putih, Wali Kota Batu Nyoblos di TPS 40 Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mencoblos bersama anaknya Ganis Rumpoko. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 11:40

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, menunaikan kewajibannya mencoblos Pemilu 2019 di TPS 40, di Jalan Lahor RT 1 RW 12, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (10/4/2019) dengan berbaju serba putih.

Kedatangan Dewanti didampingi oleh putrinya Ganis Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Kajari Batu Sri Heny Alamsari SH MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Batu, Ny Enic Budi Hermanto.

Sama seperti ibunya, Ganis Rumpoko juga tampil santai menggunakan baju warna putih. Selain keduanya, Kajari Batu dan Ny Enic juga mencoblos di TPS ini.

Dewanti-Rumpoko2.jpg

Alhamdulillah, saya bersama anak saya sudah menunaikan kewajiban saya, sebagai warga negara yang baik,” ujar Dewanti.

Ia bersyukur Pemilu di Kota Batu berjalan lancar dan aman terkendali. “Mari kita berdoa agar yang terpilih ini pemimpin yang terbaik diantara yang terbaik,” kata Dewanti.

Dewanti membenarkan bahwa butuh waktu lama untuk membuka surat suara, karena tidak mudah membuka lipatan surat suara. Menurutnya, kalau surat suara presiden mudah karena hanya dua, sementara surat suara yang lain cukup banyak lipatannya.

Ia berharap partisipasi pemilih dalam pemilu tahun 2019 ini bisa meningkat tajam melebihi perkiraan, untuk kesekian kalinya Dewanti mengatakan akan memberikan hadiah KPPS terbaik tingkat partisipasi.

Dewanti-Rumpoko3.jpg

Ketika ditanya kenapa menggunakan baju putih, Dewanti mengatakan bahwa rata rata baju yang dimilikinya berwarna putih. “Ini yang gampang dipilih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengatakan hari Kamis, ia bersama BKPSDM akan melakukan pemeriksaan jari jemari ASN apakah ada tanda tinta atau tidak.

Jika tidak BKPSDM akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan Undang-Undang Kepegawaian.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama keluarga mencoblos di TPS 40, Jl Lahor RT 1 RW 12, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu dengan seragam baju putih. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration