Peristiwa - Daerah

PPK dan PPS Diinstruksikan Memasang Poster DCT di TPS

PPK dan PPS Diinstruksikan Memasang Poster DCT di TPS PAPAN INFORMASI - Sejumlah warga melihat DCT di papan informasi TPS. Sementara, DCT DPRD Provinsi tak terpasang. (Irfan Sajid)
Rabu, 17 April 2019 - 11:17

TIMESINDONESIA, PANDEGLANG – Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sos Parmas dan SDM) KPU Padeglang, Ahmadi menegaskan, sudah menginstruksikan kepada semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk memasang semua Daftar Calon Tetap (DCT).

Baik DCT Capres-Cawapres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD RI. Karena katanya, hal itu untuk memudahkan masyarakat dalam mengenali para calon yang akan dipilihnya. 

Ia mengaku sempat mendapat laporan atau masukan dari beberapa warga, yang menginformasikan tidak adanya poster DCT DPRD Provinsi Banten di salah satu TPS.

"Ada laporan di TPS 28 Kadu Gajah, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, tidak ada DCT DPRD Provinsi Banten yang ditempel di papan informasi. Untuk DCT Capres - Cawapres, DPR RI, DPRD Kabupaten dan DPD RI, sudah ada. Makanya, langsung kami instruksikan ke PPK dan PPS untuk segera memasangnya," kata Ahmadi, Rabu (17/4/2019). 

Setelah diinstruksikan tambahnya, semua PPK dan PPS seKabupaten Pandeglang diminta untuk mengecek dan memastikan keberadaan semua poster DCT di papan informasi masing - masing TPS. 

Terpisah, seorang warga yang hendak menggunakan hak pilihnya di TPS 28 Kadu Gajah, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, AT menyatakan, sebagian warga atau calon pemilih kebingungan saat mnelihat papan informasi di TPS-nya. 

"Ko DCT DPRD Provinsi nggak ada. Malah, warga sempat desas - desus mencari nama salah satu Calon Legislatif (Caleg) Provinsi yang menjadi "Jagoannya", namun tak terpasang. Dia (Caleg jagoan,red), jadi nyalon nggak ya," kata AT, mencontohkan desas desus calon pemilih. 

Ditambahkannya, beberapa menit kemudian DCT DPRD Provinsi yang sempat dipertanyakan masyarakat, dipasang oleh petugas di papan informasi PPS. (*)

Jurnalis : Irfan Sajid (MG-84)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banten

Komentar

Loading...
Registration