Peristiwa - Daerah

Bupati dan Wabub Jember Ikut Sumbang Suara di Pemilu 2019

Bupati dan Wabub Jember Ikut Sumbang Suara di Pemilu 2019 Bupati Jember dr Faida saat menggunakan hak pilihnya di bilik suara di TPS 004 Kelurahan Sumbersari, Rabu (17/4/2019). (Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 12:04

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember dr Faida ikut menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 004 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Rabu (17/4/2019).

Faida datang ke TPS bersama suami dan anaknya yang telah memiliki hak untuk memberikan suara.

Usai memberikan suaranya di bilik suara, Faida langsung menemui masyarakat yang ikut mengantri di TPS tersebut. Dia juga menyempatkan diri untuk menemui sejumlah awak media yang telah menunggunya.

Kepada awak media, Faida mengaku senang dapat berpartisipasi dalam Pemilu kali ini.

"Meskipun serentak, ternyata pencoblosannya tidak sesulit yang dibayangkan. Mungkin bagi yang sepuh-sepuh agak sulit untuk melipat kertas suaranya," kata Faida.

Dia juga mengapresiasi petugas di TPS yang dinilai kreatif untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS dengan adanya bagi-bagi  hadiah atau doorprize.

"Saya sendiri dapat doorprize," ujarnya sambil tersenyum.

Faida berharap pelaksanaan pemungutan suara hari ini di Jember berlangsung aman dan lancar.

"Saya berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilu lebih baik dari yang kemarin. Targetnya partisipasi 70 persen," tuturnya.

Faida juga menambahkan, pihaknya turut memantau pelaksanaan pemungutan suara untuk mengantisipasi gangguan dan kerawanan selama Pemilu.

Selain Bupati Jember dr Faida, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief juga memberikan suaranya di TPS 039 Desa Karangharjo. "Saya berharap masyarakat jangan sampai golput di Pemilu 2019. Gunakan kesempatan yang sebentar ini untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan," kata Muqit. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Loading...
Registration