Peristiwa - Daerah Pemilu 2019

Usai Nyoblos, Tren Foto Tunjuk Jari Bertinta di Medsos

Usai Nyoblos, Tren Foto Tunjuk Jari Bertinta di Medsos Foto jari bertinta (FOTO: Naim For TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 11:58

TIMESINDONESIA, JAKARTARabu 17 April 2019, pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) serta DPD berlangsung serentak di Indonesia. Rakyat Indonesia bersama-sama menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), di daerahnya masing-masing. Usai mencoblos, sedang tren orang menunjukkan jarinya yang sudah ada tinta hitam, bukti sudah selesai mencoblos di TPS. Aneka foto jari bertinta beredar di media social (Medsos).

jari-tinta.jpg

Foto jari bertinta hitam beredar di banyak media sosial. Baik di grup WhatsApp (WA), Facebook, Instagram dan lainnya. Mayoritas update status di medsos masing-masing dengan foto jari bertinta.

“Foto jari bertinta dulu ah, bukti jika kita mencoblos dan tidak golput,” ujar Dewi Maryan, warga di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, usai mencoblos di TPS 4 desa setempat.

jari.jpg

Bahkan Wali Kota Malang, Sutiaji, Bersama istri dan anak-anaknya, juga tak mau kalah. Ia serentak menunjukkan jarinya yang sudah bertinta, usai mencoblos di TPS 02 Jatimmulyo, Kota Malang.

Begitu juga dengan Calon Presiden Jokowi Bersama istri juga menunjukkan jarinya. Ia juga mencoblos di TPS yang sudah ditentukan.

KH Ma’ruf Amin, calon Wakil Presiden usai mencoblos bersama istrinya juga demikian. Keduanya juga serentak menunjukkan jarinya kepada awak media.

Di media sosial, aneka komentar dan status dengan foto jari bertinta dengan status bahwa sudah selesai menentukan pilihannya. Baik untuk Capres-Cawapres, calon anggota Dewan dan DPD. Pesta demokrasi Indonesia, Pemilu 2019 serentak digelar.

“Kita lihat nanti hasilnya,” kata Jokowi. Usai mencoblos Jokowi mengaku tidak akan memantau penghitungan suara. “Habis ini mau makan bersama bu Jokowi,” katanya singkat. Di hari pencoblosan, foto jari bertinta sedang tren di media sosial (Medsos). Sukses untuk Pemilu 2019. (*).

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration