Peristiwa - Daerah

Camat Kota Waingapu: Antusias Warga Kota Waingapu Datang ke TPS Cukup Tinggi

Camat Kota Waingapu: Antusias Warga Kota Waingapu Datang ke TPS Cukup Tinggi Partisipasi warga Kota Waingapu dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sangat antusias. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 10:43

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Situasi keamanan di 4 Kelurahan dan 3 Desa di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu 2019), Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres 2019) berjalan aman dan kondusif. Masyarakat sangat antusias datang ke TPS.

“Pemilu 2019 di 4 Kelurahan dan 3 Desa di Kota Waingapu berjalan aman dan kondusif, juga terlihat antusias warga yang datang berbondong-bondong menuju TPS untuk memberikan hak suaranya,” kata Camat Kota Waingapu Melkianus Tundu saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif sejak pendistribusian logistik ke TPS-TPS berjalan lancar, tak ada hal yang mengkhawatikan seperti pendropingan logistik di wilayah yang paling rumit. "Semuanya berjalan dengan baik," katanya.

“Kami terus lakukan pemantauan dibeberapa tempat di kta Waingapu hingga Desa yang paling jauh dan rumit semuanya terkendali,” ujarnya.

Melkianus menambahkan, Pemilu 2019 yang berjalan aman dan damai atas dukungan aparat keamanan TNI-Polri. KPU hingga tokoh masyarakat, agama dan pemuda dengan imbauan untuk menyukseskan Pemilu damai, jujur dan adil sehingga dipahami oleh warga Kota Waingapu.

“Jadi dengan imbauan itu, sejak dibukanya TPS pukul 07.00 WITA. Warga sudah berbondong-bondong datang TPS untuk memberikan suaranya,” ungkapnya.

Melkianus menambahkan, pihaknya berharap, masyarakat harus partispasi dan terima kasih atas partisipasinya untuk ikut serta dalam pesta demokrasi, hingga saat ini, warga masih berlangsung pencoblosan di setiap TPS-TPS dan berjalan aman. "Partisipasi warga di Waingapu cukup tinggi," akunya. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration