Peristiwa - Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Kompak Kenakan Baju Putih Saat Pergi ke TPS

Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Kompak Kenakan Baju Putih Saat Pergi ke TPS Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin didampingi Ny. Siti Maimunah Salwa Arifin, saat menyalurkan hak suaranya di TPS 01 Desa Tangsil Wetan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 11:00

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Meski menggunakan hak suaranya di TPS berbeda. Bupati Bondowoso Salwa Arifin, dan Wakilnya Irwan Bachtiar Rahmat, kompak mengenakan baju putih, Rabu (17/4/2019).

Bupati Salwa memilih di TPS 01, Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari. Sementara, Wabup Irwan mencoblos di TPS 11, Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso.

Bupati didampingi Ny. Siti Maimunah Salwa Arifin, dan keluarga, dengan mengenakan pakaian putih,  datang ke TPS sekitar pukul 07.30 WIB.

Salwa-Arifin2.jpg

Usai mencoblos di TPS yang memiliki hak suara 159 orang itu, Bupati Salwa Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk hadir mencoblos ke TPS.

Ia mengharapkan, dalam Pemilu 2019 ini masyarakat tetap menjaga keamanan, dan terus memastikan agar kondusif dan stabil.

"Tentu saya harapkan tak ada yang golput," harap bupat Bondowoso, yang juga pimpinan Pondok Pesantren tersebut.

Sementara ketika ditanya perihal penggunaan baju berwarna putih saat ke TPS, Bupati Salwa Arifin mengaku, bahwa tak ada makna dari warna pakaian yang dikenakanny itu.

"Tak ada makna apa-apa, kan wartawan yang memaknai. Kebetulan sejak subuh saya pakai baju putih," akunya.

Di sisi lain , Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, mengaku bahwa mengenakan baju warna putih ini,  sebenarnya karena memang saat ini hari Rabu.

Di samping itu, kata dia, memang Bupati Salwa dan dirinya merupakan ketua dan wakil koordinator pemenangan Paslon Pilpres nomor urut 01.

"Memang kebetulan Pak Bupati dengan saya menjadi tim koordinator, dan semua partai yang berkoalisi imbauanyan Rabu putih," katanya.

Senada dengan Bupati Salwa Arifin, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat  berharap, Pemilu 2019 ini, nanti betul-betul terpilih seorang pemimpin dan wakil rakyat yang dicintai, serta bisa mengemban amanah. Sesuai dengan yang diharapkan rakyat, ketika menyalutkan hak suaranya di TPS. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration