Peristiwa - Daerah

Dewanti Rumpoko 'Razia' Jari Jemari ASN Pemkot Batu

Dewanti Rumpoko 'Razia' Jari Jemari ASN Pemkot Batu Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM bersama Ny Wibi Asri Fianti saat mencoblos di TPS 20., (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 10:47

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, akan 'merazia' jari semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Batu. Apakah sudah mencoblos atau tidak saat Pemilu 2019. Jika tidak ada bukti tinta coblosan di jarinya, ia akan memberikan saksi kepada ASN terkait.

Jika jemari ASN tersebut tidak terdapat tanda tinta, simbol kalau ASN tersebut telah mencoblos dalam Pemilu tahun 2019, maka ASN ini terancam mendapatkan sanksi berat.

Selain itu, Wali Kota Batu melarang ASN bolos. Jika ditemukan ASN tidak masuk kerja tanpa keterangan Wali Kota akan memberikan sanksi berat atas pelanggaran kedisiplinan pegawai tersebut.

“Tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja. Juga tidak ada alasan untuk tidak mencoblos dalam Pemilu 2019. Para ASN ini wajib memberikan teladan kepada masyarakat, jangan sampai tidak mencoblos,” kata Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Rabu (17/4/2019).

Besok Kamis (18/4/2019), Wawali bersama Wali Kota Batu akan melakukan sidak ke OPD-OPD untuk memastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan.

Selain itu, kepala daerah akan memeriksa langsung jari jemari para ASN ini apakah terdapat tinta tanda mencoblos atau tidak.

Instruksi Wali Kota memeriksa jari jemari ASN ini, menurut Wawali sudah disosialisasikan kepada ASN pada Selasa (16/4/2019).

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu siap-siap untuk 'dirazia' pada Kamis (18/4/2019) apakah ada tinta Pemilu tahun 2019 di jari jemarinya. Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si akan merazianya kesemua ASN. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration