Peristiwa - Daerah

Spiderman dan Thor Meriahkan TPS Banjar Ubung Sempidi

Spiderman dan Thor Meriahkan TPS Banjar Ubung Sempidi Dua super hero saat datang ke TPS 10 Banjar Ubung, Kecamatan Sempidi, Kabupaten Badung, Rabu (17/4/2019). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia).
Rabu, 17 April 2019 - 10:03

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Suasana di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 10 Pemilu 2019, di Banjar Ubung, Kecamatan Sempidi, Kabupaten Badung, Bali terlihat sangat meriah dan penuh gelak tawa.

Ini terjadi karena para pemilih dihibur dengan kedatangan dua super hero Spiderman dan Thor. Dua tokoh fiksi ini membuat masyarakat tertawa dan tidak jenuh menunggu antrean di TPS untuk mencoblos.

Pemungutan-Suara-Unik-5.jpg

Kelian Adat Banjar Ubung Gusti Ngurah Martana menuturkan, bahwa untuk tema tahun ini di TPS 10 menampilkan wajah dari tokoh-tokoh super hero Avengers yang dipadukan dengan pesan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

"Ide kita ini, secara bersama-sama dan tentunya menjadi tren di masyarakat. Kalau tahun lalu eforianya di Piala Dunia. Sekarang kami memilih isu yang terus ada dan menjadi isu dunia yakni mengurangi sampah plastik dan kita bisa juga menjadi hero kalau turut mengurangi sampah plastik," ucapnya, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, di belakang tempat pencoblosan terpampang dekorasi beberapaa karakter superhero. Tim Avengers tersebut diibaratkan sebagai pahlawan dalam berdemokrasi dan peduli pada lingkungan.

"Kalau kita lihat di panggung, itu semua pahlawan kemanusiaan dan kita pun adalah pahlawan. Jadi kita hero juga di dalam memerangi sampah, dan syukurlah untuk memerangi Sampah plastik boleh dibilang cukup berhasil," jelas Martana.

Pemungutan-Suara-Unik-6.jpg

Martana menjelaskan, untuk warga di Banjar Ubung Sempidi ini ada sebanyak 294 orang Daftar Pemilihan Tetap (DPT). Martana, berharap dengan tema ornamen dan hero dan mengangkat tema anti sampah plastik, kedepannya masyarakat bisa mengurangi sampah plastik. Karena, hal tersebut harus dilakukan sebab Pulau Bali adalah salah satu tujuan destinasi wisata dunia.

"Karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata dan kita harus bersih dari sampah plastik. Karena, kebanyakan para turis yang datang begitu jijik melihat (sampah) plastik," tuturnya.

"Harapan kita, menjadi hero sampah dan kita hias TPS Pemilu 2019 ini dengan ornamen-ornamen yang menarik untuk menarik para pemilih datang ke TPS. Agar tidak Golput juga. Kita juga siapkan minuman dan snack, kemudian kita siapkan juga tas belanja yang bukan dari plastik untuk diberikan kepada masyarakat," ujar Martana. (*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration