Minggu, 22 September 2019
Tekno Pemilu 2019

Google Juga Ikut Merayakan Pemilu 2019  

Google Juga Ikut Merayakan Pemilu 2019    (FOTO: Ilustrasi/www.google.com)
Rabu, 17 April 2019 - 09:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rabu 17 April 2019, Indonesia melaksanakan pesta demokrasi. Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif dan DPD digelar. Rakyat Indonesia menentukan hal pilihnya untuk Capres-Cawapres 2019. Google juga ikut merayakan Pemilu dan Pilpres 2019.

Di ketahui, Google Doodle adalah salah satu fitur Google Inc yang menghadirkan gimmic unik untuk memperingatkan hari-hari penting di belahan dunia sesuai dengan keberadaan mesin pencari itu beroperasi.

Tepat Rabu 17 April 2019, Google Doodle menyapa para penggunanya di Indonesia untuk acara besar Pemilu dan Pilpres 2019.

Diketahui, dalam Google Doodle ini, perusahaan raksasa internet besutan Larry Page dan Sergey Brin ini menampilkan gambar cartoon proses pemungutan suara yang tertib antri dengan aneka busana khas Indonesia.

Google Doodle Pemilu di Indonesia ini hanya bisa diakses oleh para pengguna Google Search di Indonesia. Menarik dan dinamis. Gambar tersebut seakan menunjukkan warga Indonesia secara tertib ingin menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpin dan wakilnya di legislatif.

Dalam gambar itu, ada enam orang yang mengidentikkan jumlah dari nama Google sedang membawa kertas surat suara dan di depannya ada kotak suara.

Ketika gambar Doodle itu diklik, pengunjung seakan diarahkan ke halaman pencarian dengan kata kunci “Indonesia Elections 2019” tertanggal 17 April 2019.

Lengkap dengan seluruh informasi baik profil tentang Pemilihan umum Indonesia 2019 di Wikipedia, kolom berita tentang Pemilu 2019 serta berbagai halaman dengan link yang berkaitan dengan keyword tersebut.

Seluruh warga negara Indonesia yang telah terdaftar di dalam Daftar Pemilih (DPT/DPTb/DPK), dapat menyalurkan suaranya dengan membawa Formulir C6 dan datang ke Tempat Pemungutan Suara yang telah ditentukan mulai pukul 07:00-13:00 waktu setempat. Sukses untuk Pemilu 2019. Terima kasih Google yang telah berpartisipasi merayakan Pemilu 2019 untuk Indonesia.(*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration