Minggu, 21 April 2019
Peristiwa - Daerah

Pendiri Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz Tutup Usia

Pendiri Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz Tutup Usia Dynan Fariz (FOTO: http://mediaindonesia.com)
Rabu, 17 April 2019 - 08:34

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dunia pariwisata Indonesia dirundung duka. President sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval (JFC) Dynand Fariz meninggal dunia pada Rabu (17/4/201) di Rumah Sakit Jember Klinik, Jember, Jawa Timur.

Hal tersebut dibenarkan Direktur Rumah Sakit Jember Klinik dr Agus Burhan Syah saat dihubungi TIMES Indonesia.

"Benar Dynand Fariz meninggal sekitar pukul 04.00 WIB tadi," kata Agus.

Agus mengatakan bahwa Dynand dibawa masuk ke RS Jember Klinik pada Senin (15/4/2019) kemarin dengan keluhan sesak nafas dan batuk.

"Saat itu kondisinya memang lemah dan pihak keluarga memutuskan untuk merawatinapkan Dynand di rumah sakit," terangnya.

Agus menerangkan bahwa pihaknya telah memberikan penanganan yang maksimal kepada perancang busana yang bolak-balik mendapatkan penghargaan tersebut.

Kendati demikian, Agus tidak menjelaskan dengan detail kondisi yang diderita Dynand sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 55 tahun.

"Saya hanya menerima report dari dokter yang menangani bahwa Dynand sesak dan batuk saat masuk. Kami tidak bisa mengungkapkan secara detail penyebabnya karena terkait kode etik," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima TIMES Indonesia Dynand Fariz meninggal pukul 03.55 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan siang ini pukul 12.00 WIB di tanah kelahirannya di daerah Garahan, Jember.

Dynand Fariz lahir di Jember, 23 Mei 1963. Dia menyelesaikan pendidikan di IKIP Surabaya. Selepas dari sana, Dynand melanjutkan pendidikan di Sekolah Mode ESMOD Jakarta dan ESMOD Paris.

Selama hidupnya, Dynand Fariz dikenal sebagai seniman dan perancang busana yang berpengaruh pada dunia pariwisata nasional. Puncaknya, Dynand mendirikan dan menyelenggarakan Jember Fashion Carnaval (JFC) mulai 2003. Sejumlah kostum karnavalnya telah berlaga di berbagai kancah nasional dan internasional. Kostum-kostum karnaval Dynand Fariz juga telah berkali-kali dipercaya Yayasan Puteri Indonesia dalam ajang kecantikan dunia, Miss Universe. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Loading...
Registration