Peristiwa - Nasional

Jokowi dan Vlog: Dari Erdogan Raja Salman hingga Presiden Prancis

Jokowi dan Vlog: Dari Erdogan Raja Salman hingga Presiden Prancis Jokowi ngevlog dengan pemimpin-pemimpin dunia (FOTO: youtube/@presidenjokowidodo)
Rabu, 17 April 2019 - 08:08

TIMESINDONESIA, JAKARTAJokowi dikenal milenial sebagai Presiden yang tidak ketinggalan tren, salah satu tren yang juga di lakukan Jokowi layaknya anak muda adalah membuat video blog atau vlog. Vlog teranyar presiden RI ke-7 ini adalah bersama Raja Salman saat datang memenuhi undangan jamuan Raja, pada Minggu 14 April 2019.

Selain ngevlog untuk kedua kalinya bersama Raja Salman, Jokowi sebelumnya juga pernah ngevlog dengan Presiden Turki Racep Tayep Erdogan, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Mentri Kanada Justin Trudeau. Semua vlog Presiden bisa disaksikan di chanel youtube @jokowi dengan tagar #JKWVLOG.

JKWVLOG-2.jpg

Kebiasaan ngevlognya ini membuat Jokowi sempat mendapat perhatian dunia pada 2017. Tahun dimana saat itu Jokowi membagikan video blognya bareng Raja Salman, Erdogan, Trudeau dan Macron.

Dari sekian vlog Jokowi bersama pemimpin negara, vlognya bersama Raja Salman saat di Indonesia adalah yang paling mendapat respon publik. Beragam komentar ditujukan pada vlog itu, ada yang memuji dan mendukung ada juga yang tidak senang. 

JKWVLOG-3.jpg

Mantan Wali kota Solo dua periode tersebut memang dikenal suka membagikan kegiatan dan aktivitas resmi kepresidenan di media sosial. Ia memiliki akun aktif hampir disemua platform, mulai dari FB, twitter, instagram hingga youtube.

Bahkan, chanel youtubenya kini sudah diikuti oleh 1,1 juta subscriber. Tidak ada presiden di belahan dunia manapun yang memiliki chanel youtube melampui jumlah subscriber Jokowi(*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration