Peristiwa - Daerah

BPDP-KS Ajak Media Perangi Kampanye Hitam Kelapa Sawit oleh Eropa

BPDP-KS Ajak Media Perangi Kampanye Hitam Kelapa Sawit oleh Eropa Dirut BPDP-KS Dono Boestami saat pemaparan Program Pembekalan Jurnalist Fellowship Program Gelombang I. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 April 2019 - 06:06

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (Dirut BPDP-KS) Dono Boestami ajak media nasional perangi kampanye hitam kelapa sawit oleh media Uni Eropa (UE) yang masif disiarkan.

Sebab, pihaknya mengklaim bahwa pemberitaa yang disiarkan salah satu tujuan dalam menghambat komoditas industri sawit yang berdampak akan pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Ia mengatakan, bahwa pemberitaan yang disiarkan oleh media UE tak sepenuhnya benar, telebih banyak yang disiarkan dengan hasil fakta yang berbeda. 

"Begitu kita challenge ke luar negeri itu gak ada faktanya. Dia ngomong itu gak ada faktanya walaupun dia bikin studi-studi gak ada. Nah ini yang coba kita mau seimbangan (pemberitaan/informasi)," ucapnya.

Dono menuturkan lagkah ini dilakukan oleh Pemerintah dalam menjangka cepatnya penyampaian informasi di tengah era masyrakat digital 5.0. 

Bahkan, dalam penyeberan sosialisasi tersebut BPDP-KS telah bersinergi dengan berbagai lembaga pemerintah serta swasta dengan rujukan penyamaan narasi dalam menanggapi kampanye hitam kelapa sawit dari media UE.

"Jadi narasinya sekarang sudah mulai seragam. Terus terang aja, kalau kita melihat paparannya Kemenkomaritim RI, Kemenko Perekonomian RI, Kementan RI, Kemenkeu RI itu sudah sama. Karena memang sawit ini menjadi komoditas terpenting," jelas Dono. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration