Sabtu, 20 April 2019
Peristiwa - Internasional

Di Vlog Jokowi, Raja Salman: Indonesia Merupakan Negara Kami Juga

Di Vlog Jokowi, Raja Salman: Indonesia Merupakan Negara Kami Juga Presiden Joko Widodo ngevlog dengan Raja Salman (FOTO: youtube/@presidenjokowidodo)
Rabu, 17 April 2019 - 07:49

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Indonesian Joko Widodo (Jokowi) kembali ngevlog bersama Raja Salman disela-sela jamuan makan di Istana pribadi kerajaan. Video blog (vlog) berjudul 'Pesan Raja Salman Untuk Kita' itu diposting Jokowi di chanel youtube miliknya yang kini sudah diikuti oleh 1,1 juta subscriber, @presiden JokoWidodo, pada Selasa malam (16/4).

Dalam vlognya, Jokowi membuka salam dan mengabarkan keadaan Raja.

"Siang hari ini Saya bersama dengan Sri Baginda Raja Salman. Alhamdulillah Beliau dalam keadaan sehat walafiat," ucapnya.

Kemudian ia meminta Raja Salman menyampaikan pesan kepada rakyat Indonesia, "Mohon pesan untuk rakyat Indonesia baginda," pinta Jokowi.

"Indonesia merupakan negara kami juga. Dan Saudi, Makkah, serta Madinah adalah negara semua orang islam," pesan Raja.

Video itu kemudian ditutup dengan ucapan terima kasih dari Jokowi. "Terima kasih, Baginda, terima kasih, terima kasih" kata mantan Gubernur Jakarta itu, lalu mengakhiri vlog.

Selain di youtube, Vlog bersama Raja Salman tersebut juga diposting Jokowi di Instagram miliknya, @jokowi. Sampai berita ini dirilis, vlog bersama Raja Saudi Arabia tersebut sudah ditonton oleh lebih 1,8 juta pemirsa, mendapat hampir 500 ribu like, dan 12 ribu komentar netizen.

"Terima kasih banyak baginda raja, semoga Allah senantiasa memberi Baginda kesehatan dan umur panjang," tulis pengguna youtube @JamilahZahra. "Alhamdulilla Raja Salman masih sehat, seneng liatnya," kata pemilik chanel @umisultanteguh. "sukron.. terharu semoga bapak sehat selalu. Jg king Salman" kata netizen @JieJie.

Seperti diberitakan, Jokowi bertemu Raja Salman, di Istana pribadi Kerajaan, Riyadh, pada hari Minggu (14/4) yang lalu. Video blog (vlog) itu dibuat Jokowi disela-sela jamuan makan bersama Sang Raja.

Jokowi memang dikenal suka membuat vlog pribadi dan dipublikasikan di media sosial. Bahkan, Vlog suami Iriana ini telah memiliki tagar tersendiri, #JKWVLOG. Sebelumnya, Jokowi juga pernah ngevlog saat Raja Salman sekeluarga datang berlibur ke Indonesia dua tahun lalu.(*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration