Peristiwa - Daerah

Perjuangan Mengawal Distribusi Logistik Pemilu 2019 ke TPS Terpencil

Perjuangan Mengawal Distribusi Logistik Pemilu 2019 ke TPS Terpencil Pengiriman logistik pemilu ke Desa Paringan, Jenangan harus melewati Medan yang sulit. (Foto: Evita Mukharohmah/TIMESIndonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 23:16

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ada petugas yang berjuang mati-matian menyalurkan logistik Pemilu 2019 ke tempat pemungutan suara (TPS) terpencil agar seluruh warga dapat mengikuti pesta demokrasi.

Penyaluran logistik ke TPS di Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, misalnya. Petugas harus melalui medan yang cukup sulit. Selain jalan makadam, petugas juga harus melewati tanjakan dan turunan yang terjal.

Logistik disalurkan oleh PPS dikawal aparat kepolisian kepolisian dan TNI. Kendati demikian, seluruh logistik yang terdiri dari 80 kotak suara, dan surat suara untuk 4.234 daftar pemilih tetap (DPT) telah sampai di seluruh 16 TPS yang ada di desa setempat.

''Kami upayakan sebelum Maghrib seluruh logistik telah terdistribusikan,'' kata Bhabinkamtibmas Desa Paringan Brigadir Riko Alwan, Selasa (16/4/2019).

Riko mengatakan pengiriman logistik terkendala medan yang berat. Meski demikian, pihaknya memastikan seluruh logistik Pemilu 2019 dapat terdistribusikan di TPS. Meski harus melewati rintangan. "Dalam keadaan apapun kami siap mengawal penyaluran logistik. Untuk memperlancar pelaksanaan Pemilu damai 2019,'' ungkapnya. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration