Peristiwa - Daerah

Pasca Ambruk, TPS 28 di Kota Madiun Langsung Diperbaiki dan Dijaga

Pasca Ambruk, TPS 28 di Kota Madiun Langsung Diperbaiki dan Dijaga Petugas KPPS sedang memperbaiki tenda TPS 28 Kelurahan Kejuron, Kota Madiun yang ambruk kena hujan angin. (Foto: Goris Lako/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 22:35

TIMESINDONESIA, MADIUN – Petugas KPPS langsung memperbaiki TPS 28 Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun yang ambruk diterpa hujan angin, Selasa (16/4/2019) petang. Mereka bergotong-royong memperbaiki tenda TPS yang roboh begitu hujan reda.

"Tidak akan mengganggu pemungutan suara besok. Bilik suara juga sudah aman," kata Sugihari, salah seorang petugas KPPS di sela perbaikan.

Diketahui, TPS 28 menggunakan salah satu bangunan warung semi permanen di pinggir Lapangan Gulun, Kejuron. Untuk memperluas tempat ditambahkan tenda dari terpal plastik. Tenda tambahan itu yang akhirnya ambruk saat hujan turun disertai angin. Saat ambruk, TPS dalam keadaan kosong.

TPS.jpg

"Setiap pemilu ya TPS-nya di sini," ungkap Eko Agus Setiawan petugas KPPS lainnya.

Menurut dia, kondisi TPS cukup nyaman meskipun menggunakan bangunan warung. Setelah perbaikan selesai, TPS 28 di Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun itu akan dijaga oleh petugas KPPS dan Linmas hingga pukul 05.00 WIB. Sedangkan petugas dari kepolisian hanya menjaga kotak suara Pemilu 2019 di kantor kecamatan. (*)

Jurnalis : Goris Lako (MG-91)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration