Peristiwa - Daerah

Sido Muncul Beri Bantuan Tunai Untuk Rumah Singgah YKAKI

Sido Muncul Beri Bantuan Tunai Untuk Rumah Singgah YKAKI Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat saat berkunjung dan memberikan bantuan tunai untuk Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta. (Foto: Istimewah)
Selasa, 16 April 2019 - 22:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui produk unggulannya Tolak Angin Anak mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta dan menyalurkan bantuan tunai senilai Rp 350 Juta ditambah dengan bantuan senilai Rp 1 Juta untuk 33 keluarga yang berada di rumah singgah.

"Bantuan tunai ini untuk membantu meringankan beban biaya para keluarga penderita ketika berada di Jakarta," kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat didampingi Founder dan Ketua YKAKI, Ira Soelistyo, Pengurus YKAKI Abdullah Alamudi dan Duta Kanker Anak Upie Noya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Penyakit kanker tidak mengenal usia dan dapat menyerang semua golongan termasuk anak-anak. Data World Health Organization (WHO), menyebut setiap tahun penderita kanker bertambah 6,25 Juta orang dan 4 persen setara dengan jumlah 250 ribu orang diantaranya adalah anak-anak.

Di Indonesia, diperkirakan terdapat 4.100 kasus baru kanker menimpa anak-anak pada usia 0-14 tahun, prevalensi kanker anak adalah 9 per 100 ribu penduduk. Sementara, pada anak usia 0-5 tahun, prevalensi kanker anak adalah 18 per 100 ribu penduduk.

"Kanker anak ini membutuhkan perawatan yang sangat lama dan tenaga ahli kanker anak masih sangat langka di Indonesia," ungkap Irwan.

Dalam kesempatan ini Irwan Hidayat meyakinkan masyarakat kalau YKAKI adalah tempat yang patut direkomendasikan kepada para donatur yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk apa pun karena YKAKI dikelola dengan baik, profesional, transparan dan akuntabilitasnya terjaga.

Irwan menyampaikan kehadirannya di YKAKI untuk berbagi kebahagiaan dan menghibur anak-anak penderita kanker sehingga tidak merasa kesepian dan mendapat kebahagiaan bersama Sido Muncul.

Sementara itu, Ketua YKAKI Ira Soelistyo mengungkapkan rumah singgah kanker anak di Jakarta dibangun dan didesain dengan standar kesehatan terbaik dengan fasilitas pendukungnya sangat nyaman untuk anak-anak penderita kanker mulai dari bayi hingga usia 18 tahun selain juga untuk membantu keluarganya yang harus menunggu.

Menurutnya dengan cabang rumah singgah YKAKI yang tersebar di tujuh kota besar lainnya seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Pekanbaru, Manado dan Makassar, pengurus pusat setiap bulannya harus merogoh kocek sebesar 500 Juta untuk biaya operasional dan cicilan angsuran bank. "Kami sangat memerlukan partisipasi dari semua pihak baik swasta, pemerintah maupun perorangan," tuturnya. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration