Pendidikan

Mahasiswa Polbangtan Malang Ikuti Kuliah Tamu dari Nestle

Selasa, 16 April 2019 - 15:15 | 51.52k
Kuliah kuliah tamu oleh Nestle di kampus Polbangtan Malang, Selasa (16/4/2019). (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Kuliah kuliah tamu oleh Nestle di kampus Polbangtan Malang, Selasa (16/4/2019). (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 98 mahasiswa Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) semester 6 Polbangtan Malang mengikuti kuliah tamu dari Nestle, Selasa (16/4/2019).

Kuliah tamu tersebut membahas mengenai sistem perkandangan (good housing), manajemen pakan (good feeding), dan penanganan susu (milk handling) pada sapi perah.

Kuliah-Tamu-Polbangtan-2.jpg

Kuliah tamu berlangsung selama tiga jam, dan dilakukan secara bergantian dari tiga kelas. Pergantian ini dimaksudkan agar penyampaian materi dapat efektif dan diterima dengan baik.

Pariatmoko, pemateri kuliah tamu dari Nestle berpesan kepada mahasiswa agar jangan berhenti belajar. "Yang kalian pelajari di Polbangtan sangat penting bagi negara dan rakyat Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Prodi PPKH Polbangtan Malang, Riyanto menjelaskan, kuliah amu ini merupakan salah satu upaya mencetak  tenaga tenaga ahli dan profesional dibidang peternakan.

Seperti yang diketahui, Polbangtan Malang telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan di antaranya PT Bisi, PT Bioseed, PT Nestle, PT Japfa Comfeed, PT Indolakto, dan PT Charoen Pokphand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES