Politik

Erick Thohir Klaim Jumlah Massa Kampanye Jokowi-Ma'ruf di SUGBK Pertama dalam Sejarah

Erick Thohir Klaim Jumlah Massa Kampanye Jokowi-Ma'ruf di SUGBK Pertama dalam Sejarah Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir usai konferensi pers, di Posko Cemara, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Selasa, 16 April 2019 - 21:46

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengklaim, jumlah massa kampanye akbar duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang dikemas dengan Konser Putih Bersatu, di SUGBK, 13 April 2019 kamarin belum pernah terjadi dalam sejarah Pemilu di Indonesia. 

"Ini, mohon maaf mungkin wartawan sepakat tidak pernah kita saksikan selama kampanye akbar. Ini bukan sesuatu yang dibuat buat. Ini bener-bener gerakan," ujar Erick saat menggelar konferensi pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Bahlan, massa pendukung pasangan 01 yang terdiri dari berbagai elemen yang hadir di SUGBK untuk menyemarakkan Konser Putih Bersatu tersebut dia sebut sebagai kemunculan silent majority yang memberikan daya kejut luar biasa tehadap pasangan rival, duet Prabowo-Sandi.

"Pada 13 April kemarin menunjukkan bagaimana partai, masyarakat, tokoh nasional, tokoh daerah, generasi muda, itu benar-benar menunjukkan yang selama ini 'silent majority' bisa berbondong-bondong bisa meramaikan Gelora Bung Karno," imbuh Erick.

Namun demikian, dia mengaku prihatin atas insiden sejumlah pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang jatuh pingsan. Menurutnya, insiden tersebut lebih karena padatnya massa yang hadir dalam punjak kampanye akbar kemarin.

"Saya juga menjenguk beberapa korban (pingsan saat kampanye akbar di GBK) dalam arti bukan 'korban pukul-pukulan' dalam arti kecapean. Tentu, kita harus apresiasi mereka, kita coba hadir di sana." tandas Erick Thohir, Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration