Kuliner

Nikmatnya Sambel Belut Pak Sabar di Kabupaten Bantul

Selasa, 16 April 2019 - 17:07 | 138.57k
Makanan belut khas Pak Sabar di Kabupaten Bantul. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Makanan belut khas Pak Sabar di Kabupaten Bantul. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Anda penggemar belut. Nah, tak ada salahnya mencicipi makanan sambel belut khas Pak Sabar di Kabupaten Bantul. Makanan ini dapat dinikmati di warung Pak Sabar, tepatnya di Jalan Imogiri Barat Km 6 Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Warung ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Makanan nikmat karena cara masaknya cukup serderhana. Belut yang telah dibersihkan kemudian digoreng hingga kering. Selah itu diuleg dengan dicampur bawang putih, cabe, dan garam. Untuk menambah kenikmatan, sambel belut ditemani lalapan kemangi dan ketimun.

“Rasanya uenak tenan, apalagi nasinya pulen dan panas,” kata Badrodin, pelanggan Sambel Belut Pak Sabar asal Semarang ini.

Selain sambel belut, warung ini menawarkan rica-cira belut dan oseng-oseng. Untuk menikmati ini, pelanggan dapat memesan sesuai dengan keinginnya. Sebab, belut rica-cita dijual dengan sistem kiloan. Harganya bervariasi tergantung beratnya mulai dari Rp 90 ribu per kilogram.

“Kalau datangnya lima orang, pelanggan biasanya pesan kiloan,” jelas Kurniawan, pegawai warung sambel belut Pak Sabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES