Kuliner

Nikmatnya Sambel Belut Pak Sabar di Kabupaten Bantul

Nikmatnya Sambel Belut Pak Sabar di Kabupaten Bantul Makanan belut khas Pak Sabar di Kabupaten Bantul. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 17:07

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Anda penggemar belut. Nah, tak ada salahnya mencicipi makanan sambel belut khas Pak Sabar di Kabupaten Bantul. Makanan ini dapat dinikmati di warung Pak Sabar, tepatnya di Jalan Imogiri Barat Km 6 Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Warung ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Makanan nikmat karena cara masaknya cukup serderhana. Belut yang telah dibersihkan kemudian digoreng hingga kering. Selah itu diuleg dengan dicampur bawang putih, cabe, dan garam. Untuk menambah kenikmatan, sambel belut ditemani lalapan kemangi dan ketimun.

“Rasanya uenak tenan, apalagi nasinya pulen dan panas,” kata Badrodin, pelanggan Sambel Belut Pak Sabar asal Semarang ini.

Selain sambel belut, warung ini menawarkan rica-cira belut dan oseng-oseng. Untuk menikmati ini, pelanggan dapat memesan sesuai dengan keinginnya. Sebab, belut rica-cita dijual dengan sistem kiloan. Harganya bervariasi tergantung beratnya mulai dari Rp 90 ribu per kilogram.

“Kalau datangnya lima orang, pelanggan biasanya pesan kiloan,” jelas Kurniawan, pegawai warung sambel belut Pak Sabar. (*)

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration