Ketahanan Informasi

Program JKN-KIS Beri Kontribusi pada Pertumbuhan Industri Kesehatan

Program JKN-KIS Beri Kontribusi pada Pertumbuhan Industri Kesehatan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Tanya Rahayu saat diwawancarai wartawan usai menggelar konferensi pers di Aula BPJS Kesehatan Cabang Jember, Selasa (16/4/2019). (FOTO: Anggun/AJP TIMES Indonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 11:10

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Tanya Rahayu mengatakan bahwa Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan tidak hanya memberikan jaminan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat yang jadi pesertanya.

Lebih dari itu, Tanya menyatakan bahwa program kesehatan tersebut juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan industri kesehatan dan penciptaan lapangan kerja. 

BPJS-Kesehatan-Cabang-Jember3.jpg

Hal tersebut disampaikan Tanya saat menggelar konferensi pers di Aula BPJS Kesehatan Cabang Jember, Selasa (16/4/2019). Konferensi pers itu terkait pencairan dana sebesar Rp 11 triliun untuk membayar klaim rumah sakit.

Tanya melanjutkan, pihaknya juga menyadari masih adanya kekurangan dalam pelayanan.

"Apabila terdapat kekurangan, hendaknya dapat diperbaiki bersama-sama," harapnya.

BPJS-Kesehatan-Cabang-Jember6.jpg

Selain itu, dia berharap jangan sampai ada diskriminasi pelayanan yang bersifat kasuistis, lalu digeneralisir, sementara sangat banyak peserta JKN-KIS yang terlayani dengan baik. 

"Ke depannya, semoga pemerintah akan terus menjaga sustainabilitas Program JKN-KIS ini dan pelayanan kepada masyarakat akan terus diperbaiki. Kami berterima kasih kepada penyedia layanan (provider) sekaligus mohon maaf serta apresiasi atas kerja sama, pengertian dan kesabarannya selama ini," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Anggun LS (CR-133)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration