Ekonomi

Diskoperindag Gresik Beri Pendampingan Koperasi Syariah

Diskoperindag Gresik Beri Pendampingan Koperasi Syariah GM Koperasi Syariah BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur saat memberikan pemahaman soal parktik ekonomi syariah di lingkup koperasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 16:02

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dinas Koperasi Usaha Mikro, UMKM dan Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memberikan pendampingan bagi koperasi syariah yang ada di Kota Pudak.

Selasa (16/4/2019) siang, puluhan pengurus koperasi syariah dikumpulkan di salah satu ruangan Kompleks Kantor Bupati Gresik.

Mereka diberikan pemahaman dan pendampingan soal manajemen syariah yang harus diterapkan dalam kegiatan usaha koperasi.

Kepala Diskoperindag Gresik Agus Budiono mengatakan, tujuan untuk mengumpulkan pengurus koperasi syariah agar mereka paham tetang penerapan ekonomi syariah.

"Untuk membangun  manajemen koperasi berbasis syariah baik bagi pengurus maupun anggota," katanya.

Agus berharap, kegiatan itu bisa dimanfaatkan para pengurus. Dalam kesempatan itu, ia juga menghadirkan praktisi ekonomi syariah yang kompeten di bidangnya.

"Harapannya nilai keagamaan syariah sebagai dasar perhitungan penambahan modal SHU maupun pinjaman bagi anggota dan lainnya," tambahnya.

Sementara itu, General Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur H Ayubu Chozin yang hadir sebagai narasumber menyatakan jika perkoperasian syariah di Kota Pudak semakin berkembang.

Dengan berkembangnya koperasi syariah, jajaran pengurus harus paham penerapan ekonomi syariah.

"Tadi menyampaikan soal akad syariah yang berkaitan dengan pembiayaan dan simpanan atau tabungan. Serta teknis pengelolaannya," imbuhnya.

Ayubi menuturkan, dalam kesempatan itu ia juga memaparkan soal penambahan modal syariah.

"Juga penawaran penambahan modal bagi koperasi syariah yang membutuhkan dan juga pengelolaan ziswaf," tambahnya usai menjadi narasumber dalam kegiatan yang digelar Diskoperindag Gresik. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration