Peristiwa Daerah

Wakapolda Jatim Nyatakan Ponorogo Tak Ada Potensi Kerawanan Pemilu 2019

Selasa, 16 April 2019 - 15:00 | 93.26k
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Hermanto. (FOTO: Istimewa)
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Hermanto. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PONOROGOWakapolda Jatim, Brigjen Pol Tony Harmanto menyatakan, hingga saat ini, belum ada potensi kerawanan di wilayah Ponorogo menjelang Pemilu 2019. "Sampai hari ini dari internal kepolisian kemudian koordinasi dengan Kodam, belum ada hal-hal atau potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi keamanan," kata Tony Harmanto, di Mapolres Ponorogo, Selasa (15/4/2019).

Tony menambahkan,  pihaknya terus melakukan langkah-langkah deteksi dini untuk mengetahui potensi kerawanan yang bisa berkembang. 

Sampai saat ini, kata Tony, pihaknya bersama Kodam telah melakukan kegiatan antisipasi baik rutin sejak sebulan terakhir, berupa patroli-patroli gabungan tingkat Polda dengan Kodam, Polres dengan Kodim hingga Polsek dengan Koramil.

"Bahkan kita dibantu Satpol PP untuk kegiatan ini. Sasarannya sudah jelas, yaitu tempat-tempat yang memiliki potensi kerawanan," tambahnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, Polres telah menyiapkan 700 personel untuk pengamanan Pemilu 2019. Selain menempatkan petugas di TPS maupun menyiagakan anggota di Polres, pihaknya juga menyiapkan petugas patroli. Kapolres berharap masyarakat untuk tenang dan nyaman datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), memberikan hak pilihnya secara bebas dan tidak ada rasa khawatir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES