Peristiwa - Daerah

Petugas TPS di Seluruh Bali Diimbau Menggunakan Pakian Adat Bali 

Petugas TPS di Seluruh Bali Diimbau Menggunakan Pakian Adat Bali  Ketua KPU Bali Dewa Agung Gde Lidartawan, saat ditemui dalam kegiatan memantau kesiapan Tempat Pemilihan Umum (TPS) di Banjar Celagigendong, Denpasar, Bali, Selasa (16/4/2019). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia).
Selasa, 16 April 2019 - 15:26

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, mengimbau para petugas penyelenggara Pemilu Serentak pada 17 April 2019 (Petugas TPS), Rabu (17/4/2019) menggunakan baju adat Bali.

"Untuk baju adat itu imbauan dari kita dan edaran dari KPU Provinsi Bali. Supaya nuansa kita ada dalam pesta demokrasi," ucap Ketua KPU Bali Dewa Agung Gde Lidartawan, saat ditemui dalam kegiatan memantau kesiapan Tempat Pemilihan Umum (TPS) di Banjar Celagigendong, Denpasar, Bali, Selasa (16/4/2019) sore.

"Seluruh penyelenggara, baik dari pemungutan dan penghitungan sampai rekap nanti menggunakan pakian adat. Itu serentak dari para pelaksanaan KPU," tambah Lidartawan.

Sementara untuk kesiapan logistik Pemilu di seluruh Provinsi Bali, Lidartawan mengatakan sudah 100 persen siap dilaksanakan, hanya yang agak terlambat di Kabupaten Buleleng saja. Karen jumlah TPS yang sangat banyak.

"Persiapan logistik sudah 100 persen dan hari ini yang agak terlambat adalah Buleleng yang jumlahnya banyak sekali dan saya pastikan malam ini mereka sudah sampai di desa," ujarnya.

"Saya ingin menyakinkan pejabat di daerah, bahwa kita penyelenggara sudah siap sampai tingkat TPS. Jadi yang jelas saya ingin menunjukkan kepada seluruh Pimpinan Daerah supaya beliau menyaksikan sendiri bahwa kita di TPS sudah siap untuk menyelenggarakan Pemilu 2019," ujar Lidartawan. (*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration