Minggu, 22 September 2019
Peristiwa - Nasional

Penambahan 10 Ribu Kuota Haji, Menag RI Janji Siapkan Realisasi

Penambahan 10 Ribu Kuota Haji, Menag RI Janji Siapkan Realisasi Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 15:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin berjanji Kementerian Agama RI (Kemenag RI) akan berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikan penambahan 10 ribu kuota haji yang diberikan Arab Saudi pada musim haji tahun ini.

"Kami di Kemenag akan all out untuk merealisasikan penambahan kuota 10 ribu meskipun implikasinya tidak sederhana. Penambahan kuota 10 ribu ini terjadi tatkala pemerintah sudah melakukan persiapan akhir pelaksanaan musim haji tahun ini," tegasnya, Senin (15/4/2019).

Menurut Menag, bagi jajarannya penambahan kuota ini merupakan sebuah kehormatan karena sejak awal Kemenag, khususnya petugas haji Indonesia, telah menyiapkan diri untuk melayani jemaah haji Indonesia yang menjadi para tamu Allah.

"Saya mengajak seluruh jajaran Kemenag dan petugas haji sejak awal pasang niat untuk melayani. Jadi sebenarnya dengan adanya penambahan, sebenarnya ini adalah medan amal bagi kita untuk melayani dengan baik,” sambung Menag.

Di luar komitmen Menag RI itu, penambahan kuota haji sendiri secara mendadak disampaikan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud kepada Presiden RI Jokowi dalam pertemuan di Riyad pada Minggu, (14/4/2019) kemarin. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

Komentar

Registration