Peristiwa Daerah

Lembah Jadi Juara Lomba Desa se-Ponorogo

Selasa, 16 April 2019 - 14:52 | 170.19k
Supriyanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ponorogo. (FOTO: Istimewa)
Supriyanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ponorogo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTADesa Lembah, Kecamatan Babadan,  Ponorogo berhasil menjadi juara lomba desa/kelurahan se-kabupaten. Lembah menyisihkan puluhan desa yang ikut serta dalam lomba tersebut. Ada yang  lebih dari Lembah dibanding desa-desa lain sehingga layak menyandang predikat juara. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ponorogo, Supriyanto menjelasakan, penilaian lomba desa/kelurahan tahun 2019, tim penilai melakukan penilaian  langsung di lapangan.

"Klarifikasi lapangan bertujuan kroscek data dan administrasi. Dengan begitu nantinya akan terlihat tolok ukur indikator keberhasilan pembangunan desa tersebut, sehingga seorang kepala desa harus memahami permasalahan desanya, dan solusi apa dari permasalahannya," kata Supriyanto.

Dan itu telah ditunjukkan Desa Lembah,  Babada. "Apa yang ditunjukkan Desa Lembah dalam lomba desa/kelurahan se-Ponorogo tahun 2019 ini, tidak semata-mata untuk menjadi juara. Tapi desa ini  bisa menciptakan kebersamaan dan rasa memiliki terhadap kelembagaan, sehingga dapat menjadi stimulus bagi kepedulian masyarakat terhadap perkembangan informasi, teknologi dalam pelaksanaan pembangunan desa. Itulah kelebihan Lembah dibanding desa lain," tambah Supriyanto.

Juara lomba desa se-Kabupaten Ponorogo tersebut akan jadi wakil di tingkat provinsi hingga nasional. Peringkat juara lomba desa/kelurahan se-Ponorogo, juara 1 (Desa Lembah, Kecamatan Babadan),  juara 2 (Desa Karanggebang, Kecamatan Jetis), Juara 3 (Desa Ronosentanan, Kecamatan Siman) juara harapan 1 (Desa Maguwan, Kecamatan Sambit), juara harapan 2 (Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal),  juara harapan 3 (Desa Pomahan, Kecamatan Pulung). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES