Peristiwa Daerah

H-1 Pemilu 2019, KPU RI Kian Didesak Jelaskan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Selasa, 16 April 2019 - 14:28 | 179.56k
Sejumlah massa KMP kembali geruduk KPU RI minta usut tuntas kasus surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. (FOTO: Istimewa)
Sejumlah massa KMP kembali geruduk KPU RI minta usut tuntas kasus surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang satu hari masa pencoblosan Pemilu 2019, KPU RI kian didesak untuk menjelaskan kepada publik terkait kasus surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia.

"Apa kerjaan KPU kok hingga saat ini belum dijelaskan ke publik mengenai perkembangan kasus ini. Kami sangat menyesalkan kinerja KPU," kata Koordinator massa Korps Merah Putih (KMP), Mas Latu dalam orasinya di depan kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Aksi geruduk KPU RI ini bukan pertama kali digelar KMP. Pasalnya, Senin (15/4/2019) kemarin, sejumlah massa juga telah mengepung kantor lembaga penyelenggara pemilu itu.

Tuntutan mereka sama, yakni meminta kasus surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia segera diusut tuntas dan dijelaskan ke publik kebenarannya.

"Usut tuntas kasus di Malaysia, karena ada skenario dan motifnya yang diduga untuk kepentingan politik tertentu. Penyelesainnya jangan larut larut," tutur Mas Latu.

Sebagaimana diketahui, polemik kasus surat suara tercoblos masih belum jelas kebenarannya sejak ramai jadi perbincangan pada Kamis (11/4/2019) lalu. KPU RI maupun Bawaslu belum bisa memberikan keterangan pasti lantaran masih perlu klarifikasi lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES