Indonesia Positif

Babinsa Kodim 0824 Jember Bantu Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2019

Selasa, 16 April 2019 - 08:35 | 52.07k
Babinsa Banti Kawal Pendistribusian Logistik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Babinsa Banti Kawal Pendistribusian Logistik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam rangka membantu perkuatan pengamanan Pemilu 2019, Kodim 0824 Jember menerjunkan 401 personel TNI untuk mendukung Polres Jember dalam pengamanan Pemilu 2019.

Adapun ploting personel pengamanan yang sedang berjalan adalah menempatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk aktif monitoring pelaksanaan Pemilu di wilayahnya desa binaannya bersama Polri, Satpol PP maupun Pelindung Masyarakat (Linmas). Kekuatan Babinsa sendiri ada 270 personel.

Kodim-Pendistribusian-Logistik2.jpg

Kemudian untuk kebutuhan mobilitas ada 100 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Ke Polres Jember, sedangkan yang 31 orang bersifat oncall di Makodim 0824 Jember. "Hal tersebut sudah sesuai dengan hasil koordinasi dengan polres Jember," kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menerangkan bahwa terkait pengamanan Pemilu 2019 hari ini, Selasa (16/4/2019), seluruh Babinsa jajaran melakukan bantuan pengamanan pendistribusian logistik dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/Kelurahan di seluruh wilayah Jember.

Kodim-Pendistribusian-Logistik3.jpg

"Untuk selanjutnya didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), sampai dengan saat ini pendistribusian berjalan lancar, kelengkapan logistik tidak ada masalah dan aman," tuturnya.

Meskipun sifatnya adalah bantuan perkuatan, namun dia menerangkan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan harus paham situasi secara menyeluruh, bagaimana logistik Pemilu tersebut dikirim, lengkap apa tidak, ada kendala apa tidak dan sebagainya.

"Meskipun ada tugas monitoring secara menyeluruh seperti itu, namun saya juga telah memerintahkan untuk tetap menjaga prosedur bantuan pengamanan yang sudah ada, berpedoman netralitas TNI dan lain-lain, yang harus tetap dipegang teguh oleh seluruh prajurit di lapangan," tegas Komandan Kodim 0824 Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES