Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Polres Bersama Kodim 0824 Jember Gelar Patroli Antisipasi Kerawanan Jelang Pemilu

Selasa, 16 April 2019 - 13:52 | 52.20k
Patroli yang dilaksanakan Polres Bersama Kodim 0824 Jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Patroli yang dilaksanakan Polres Bersama Kodim 0824 Jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pasukan gabungan yang terdiri dari Kodim 0824 Jember, Polres Jember, Satpol PP Pemkab Jember menggelar patroli bersama di sejumlah lokasi pada Senin malam (15/4/2019).

Patroli tersebut digelar untuk mengantisipasi kerawanan menjelang hari H pemungutan suara Pemilu 2019 pada Rabu besok (17/4/2019).

Polres-Jember-Kodim-0824-Jember-2.jpg

Patroli berskala besar itu melibatkan 1 pleton (terdiri 30 orang) Dalmas Polres jember, 1 Kompi (100 orang) Sat Brimob dipimpin AKP A. Purwanto, 15 orang personel TNI dari Kodim 0824 Jember dipimpin oleh Kapten Kav Triharjono.

Personel Satpol PP Pemkab Jember sebanyak 1 pleton juga ikut dalam dalam patroli tersebut. Kabag Ops Polres Jember Kompol Harwiyono mengatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan bagian dari Cipta Kondisi pada masa tenang menjelang dilaksanakannya pemungutan suara.

Polres-Jember-Kodim-0824-Jember-3.jpg

Lebih lanjut Kompol Harwiyono menyampaikan bahwa patroli skala besar ini akan menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi rawan keamanan seperti kantor KPU, kantor Bawaslu, dan lokasi-lokasi keramaian.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa pihaknya siap mewujudkan keamanan pelaksanaan pemungutan suara nanti. "Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, diimbau untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES